Pilkada koltim

Besok, Jokowi Hadir di Kendari Resmikan Jembatan Teluk Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Proses pengerjaan Jembatan Bahteramas atau Jembatan Teluk Kendari akhirnya telah dirampungkan. Jembatan dengan panjang 1.348 meter dan lebar 20 meter yang dibangun sejak tahun 2015 itu rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis 22 Oktober 2020.

Sesuai jadwalnya, Jakowi akan tiba di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Kamis besok, (22/10/2020). Orang nomor satu di Indonesia itu akan meresmikan jembatan bahteramas yang ada di atas Teluk Kendari.

“Iya, A1 besok Pak Jokowi datang di Kendari. Oh iya ada beberapa yang turut mendampingi, diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, Rabu (21/10/2020).

Kunjungan kerja (Kunker) Jokowi di Kota Lulo disampaikan pula oleh anggota DPR RI daerah pemilihan Sultra, Haerul Saleh.

Pilkada

“Iya kunjungan kerja, sekaligus meresmikan Jembatan Teluk Kendari. Selain itu, presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi pabrik gula di Bombana milik PT Jhonlin,” ujarnya.

Menyambut kedatangan Jokowi di Sultra, berbagai persiapan keamanan dari pihak kepolisian dan TNI telah dilakukan. Tak hanya itu, kendaraan khusus dan helikopter kepresidenan sudah tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Halu Oleo Kendari pada Selasa (20/10/2020) pukul 12.51 WITA.

Kendaraan khusus untuk presiden diangkut menggunakan pesawat TNI AU jenis Hercules C-130/A-1335, masing-masing tujuh unit kendaraan kawal vooreider roda dua dan satu unit mobil Mercedez-Benz.

Tak hanya itu, tiga unit helikopter kepresidenan jenis Super Puma masing-masing dengan nomor H-3222, H-3205, dan H-3206 tiba pada pukul 14.05 WITA usai terbang dari Lanud Ngurah Rai Denpasar, Bali. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.