SUARA

Besok, Pasangan Aswadi – Fahrul Mendaftar di KPU

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton Utara (Butur), Muh. Aswadi Adam – Fahrul Muhammad akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Butur pada besok, Minggu (6/9/2020).

Sebelum bertolak ke KPU, bakal pasangan calon (Bapaslon) akronim Asrul itu akan berkumpul di kediaman Aswadi Adam. Rencananya akan mendaftar ke Kantor KPU Butur sekitar pukul 14.00 Wita.

Ketua Tim Sukses (Timses) pemenangan pasangan Asrul, Rahman, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan seluruh dokumen sebagai syarat pendaftaran. Pada pendaftaran pasangan Aswadi – Fahrul di Kantor KPU Butur dilakukan secara sederhana dan tidak ada pengerahan massa dalam jumlah besar.

“Kita sudah siapkan semua untuk persiapan pendaftaran besok, termasuk berbagai berkas pendaftaran sudah selesai semua. Titik kumpulnya kita di Tiga As pukul 14.00 Wita,” ujarnya, Sabtu (5/9/2020).

Dikatakan, yang akan mendampingi pasangan Asrul di KPU diantaranya masing-masing ketua partai dan tim pemenangan. Meski demikian, pihaknya tidak membatasi atau melarang pendukung untuk bergabung mengantar pasangan Aswadi – Fahrul ke Kantor KPU untuk mendaftar sebagai kandidat Pilkada Butur.

yamaha

“Tidak ada lagi konsolidasi massa untuk mengantar kita, kalaupun ada itu hanya inisiatif yang ingin bersama kita,” ungkapnya.

Rahman mengaku di pendaftaran KPU besok tidak ada hal yang unik, karena pihaknya sudah melakukan deklarasi yang dihadiri oleh ribuan pendukung dan simpatisan dari semua kecamatan yang ada di Butur.

“Tidak ada hal yang lebih unik dari deklarasi kemarin, karena pendaftaran hanya proses administrasi seorang calon bupati beserta partai koalisi. Kalau yang unik itu deklarasi kemarin,” jelasnya.

Di Pilkada Butur, pasangan Asrul diusung oleh empat partai politik diantaranya, PKB yang memiliki tiga kursi di legislatif, PKS, Gerindra dan PKPI yang masing-masing memiliki satu kursi. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.