Iklan Clarion

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Kecamatan Lawa Miliki Identitas Kependudukan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Lawa, Polres Muna, BRIPKA Rusdianto kembali menyerahkan 350 Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran bagi warga kurang mampu, Minggu (10/12/2017).

Penyerahan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran didampingi langsung Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Kasat Binmas Polres Muna AKP Muh. Ogen Sairi, dan Kapolsek Lawa IPTU A. Pontjo Direjo.

“Hal ini merupakan tugas kami sebagai polisi untuk memberikan pelayan kepada masyarakat. Harapanya kepada masyarakat setelah mendapatkan akta lahir dan KK ini, bisa digunakan sebagaimana mestinya,” kata Agung Ramos, Minggu (10/12/2017).

Sebelumnya, BRIPKA Rusdianto menyerahkan dua identitas ini sebanyak 175 Kartu Keluarga dan132 Akta Kelahiran ditahap pertama dan kedua.

Namun, jumlah tersebut dianggap masih akan bertambah, sebab banyaknya warga wilayah hukum Polsek Lawa belum memiliki identitas itu. Misalnya Kecamatan Lawa, Wadaga, dan Kecamatan Barangka.

Perhatian Bhabinkamtibmas ini kemudian, diapresiasi warga setempat. Salah Satunya Warga Kelurahan Lapadaku, Kecamatan Lawa, Saidin Bala (53). Kata dia, pengurusan identitas kependudukan ini membutuhkan waktu lama bahkan berbulan-bulan apabila dilakukan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

“Saya mengurus itu harus pulang pergi di capil sampai berulang kali. Saya sangat bersyukur kepada polisi telah membantu kendala-kendala kami di masyarakat. Kalau kita mengurus dicapil kita harus menunggu lama, karana capil alasanya masalah jaringan,” ujar Saidin.

Menanggapi hal itu, BRIPKA Rusdianto turut memberikan apresiasinya terhadap Kapolsek Lawa, IPTU A. Pontjo Direjo atas dukungan dan motivasinya untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.