Bhabinkamtibmas Desa Bajo Bahari Terima Lagi Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

  • Bagikan
Undangan penerimaan penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perputakaan Nasional RI yang ditujukan kepada Brigadir Al Muhalid. (Foto: Polres Buton/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Brigadir Al Muhalid selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Bajo Bahari, menyabet penghargaan tingkat nasional Nugra Jasadarma Pustaloka dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia berdasarkan surat nomor 2892/2/HMP.04/IX.2017 tertanggal 6 September 2017.

Penghargaan itu nantinya diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Balai Sarbini, Jakarta Selatan pada Selasa, 12 September 2017.

“Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka merupakan penghargaan yang diberikan kepada masyarakat yang peduli terhadap pengembangan perpustakaan dan kegemaran membaca. Ini menunjukan bahwa dimanapun kita bertugas, asalkan dengan keikhlasan dan pemikiran yang kreatif, Insya Allah membawa suatu keberkahan,” terang Kapolres Buton, AKBP Andi Herman S.I.K melalui press rilisnya, Jumat (8/9/2017).

Sebelumnya, Brigadir Al Muhalid bersama rekannya Anggota Babinsa Koptu Sutardi juga mendapat penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian atas dedikasinya mendirikan rumah baca di Desa Bajo Bahari yang mayoritas masyarakatnya buta aksara.

(Baca juga: Kornas TRC Perlindungan Anak Bantu Rumah Baca Desa Bajo Bahari Buton)

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan