SULTRAKINI.COM:KONAWE- Tagline kepolisian sebagai pengayom masyarakat benar-benar dijalankan Bripka Muh Dedi. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bondoala itu turut ambil bagian dalam membantu bedah rumah salah seorang warganya.

Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala Bantu Warganya Bedah Rumah
Bhabinkamtibmas Polsel Bondoala, Bripka Muh. Dedi saat membantu proses bedah rumah salah satu warganya (foto: dok Bripka Muh. Dedi / Mas Jaya)

Dedi ikut nimbrung bersama warga lainnya saat pelaksanaan bedah rumah milik pasangan Latowo dan Andima di Desa Lalonggaluku Timur Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe, Minggu (03/12/2017). Ia melebur bersama warga lainnya mulai dari tahap perencanaan hingga proses pelaksanaan bedah rumah.

"Polisi memang harus melebur bersama dan mengayomi masyarakat. Apa yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas kami ini patut dicontoh," ujar Kapolsek Bondoala, Ipda Laode Arsangka saat dikonfirmasi SULTRAKINI.COM, Minggu malam (03/12/2017).

Pria dengan balak satu dipundaknya itu mengungkapkan, rumah pasangan Latowo dan Andima selama ini memang sangat memprihatinkan. Atap rumbianya bocor, tiang rumah dan dindingnya sudah lapuk dan reot. Belum lagi kondisi kedua pasangan yang sudah sangat uzur. Latowo sendiri telah berusia 98 tahun dan Andima berusia 78 tahun.

"Beruntung pasangan tersebut dapat bantuan dari Pemda Konawe. Meski seadanya, tapi dana itulah yang kemudian dipakai untuk membedah rumah berukuran empat kali lima meter itu," terangnya.

Sementara itu, Bripka Muh. Dedi juga menambahkan, dana yang diberikan Pemda senilai Rp5 juta. Jumlah tersebut kata dia, hanya cukup untuk membeli atap seng dan beberapa kebutuhan lainnya.

"Sementara untuk tenaga kerja, kami bersama kepala desa setempat, tokoh masyarakat dan juga warga bahu-membahu melaksanakan pekerjaan itu. Semua membantu dengan suka rela," tambahnya.



Laporan: Mas Jaya

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations