SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kepala Bank Indonesia Sulawesi Tenggara (Sultra) Minot Purwahono, memberikan kuliah umum dan meresmikan BI Corner di Universitas Unidayan Baubau, Senin (4/12/2017). Kedua kegiatan sekaligus ini, dilakukan sebagai bagian dari kerja sama program corporate social responsibility (CSR) BI di bidang pendidikan.

BI Corner Resmi Masuk Universitas Unidayan Baubau
Peesmian BI Corner di Universitas Unidayan Baubau. (Foto: BI Sultra/SULTRAKINI.COM)

"Saya berterimakasih kepada Rektor UMB telah memberikan izin kepada kami untuk menggunakan salah satu bagian perpustakaan diubah menjadi BI corner," ucap Minot Purwahono, usai peresmian.

BI corner merupakan bagian dari salah satu program sosial BI, yakni 'Indonesia Cerdas'  yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kecerdasan dan peran BI. Sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koneksi buku yang berkualitas.

Selain itu, BI Corner meliputi komputer, koleksi buku bacaan teks dan koleksi  buku elektronik (e-book) yang didukung dengan kelengkapan lain serta didesain sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

"Untuk itu, dengan hadirnya BI corner di Universitas Unidayan Baubau ini, dapat memberi nilai tambah bagi mahasiswa yang mengambil jurusan ekonomi perbankan khususnya," jelas Minot Purwahono.

Rektor Unidayan Baubau, Sjamsul Qamar ikut mengucapkan rasa terimakasihnya atas hadirnya BI Corner untuk dimanfaatkan mahasiswa. Menurutnya, pengetahuan tentang dunia Bank Sentral tidak hanya dibutuhkan oleh Fakultas Ekonomi, melainkan terbuka di segala bidang ilmu.

"Keberadaan BI Corner ini bisa mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi di kampus-kampus, khusunya Universitas Unidayan Baubau yang terdiri dari beberapa fakultas. Saya harap dengan hadirnya BI Corner di Unidayan ini, bisa menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa kami khusus dunia perbankan," kata Sjamsul.

Universitas Unidayan Baubau adalah kampus kelima hadirnya BI Corner di Sultra. Program ini juga hadir di perpustakaan darah Sultra dan SMKN 1 Kendari.


Laporan: Nova Aliza

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations