Iklan Clarion

BI Sultra Siapkan Rp1,3 Triliun Uang Baru untuk Ditukar

SULTRAKINI.COM: KENDARI- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara menyiapkan Rp1,3 triliun uang baru untuk melayani penukaran selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H. Jumlah demikian didasari pengalaman tahun lalu dengan nilai yang sama.

Deputi Bidang Manajemen Intern dan Sistem Pembayaran BI Sultra, LM Bachtiar Zaadi mengatakan uang sebanyak Rp1,3 triliun itu terdiri dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5ribu, Rp2 ribu dan uang logam seribu rupiah, Rp500 rupiah, Rp200 rupiah, dan Rp100 rupiah.

BI menggelar penukaran uang untuk kebutuhan masyarakat Sultra di berbagai tempat seperti halaman parkir Bank Panin, Pasar Sentral Kota Lama, depan Mall Mandonga, lapangan MTQ Square, depan Lippo Plaza dan halaman parkir Bank Muamalat, dan di kompleks kantor BI Sultra, mulai pukul 11.00-17.30 wita setiap hari kerja. Selain itu proses penukaran juga bekerjasama dengan perbankan yang ada di Sultra.

Jumlah uang yang ditukarkan oleh masyarakat tidak dibatasi. “Artinya masyarakat menukar uang berapapun saja, BI belum ada pembatasan hingga saat ini,\” kata Zaadi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/6/2016).

Namun demikian praktisi percaloan perlu diwaspadai. Masyarakat sendiri diminta peduli, tidak melalui calo, melainkan langsung ke tempat-tempat penukaran resmi yang sudah ditentukan oleh pihak BI Sultra.

Editor: M Djufri Rachim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.