SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT - Usai ditegur Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani, bidan CPNS akan didisiplinkan dengan berlakunya absen di pagi dan sore hari. Teguran yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Laode Mahajaya itu berawal dari kurangnya antusias para bidan CPNS saat mengikuti apel bersama di lapangan Pemda setempat.

Bidan CPNS Bandel, Dinas Kesehatan Mubar Berlakukan Absen Dua Waktu
Kepala Dinas Kesehatan Muna Barat, Laode Mahajaya. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

Nampak di kesempatan apel bersama, hanya diikuti enam bidan CPNS dari 55 bidan CPNS. Menurut Mahajaya, sejak ditetapkan menjadi CPNS, para bidan selayaknya mengikuti disiplin ASN. Sehingga mereka akan didisiplinkan dengan berlakunya absensi mulai besok pada waktu pagi dan sore hari. Disatu sisi, akan dilakukan evaluasi pemberkasan para bidan untuk kebutuhan BKD Mubar yang akan diteruskan ke BKN Regional Makassar.

"Mereka ini sudah wajib hukumya untuk menunjukan disiplin, karana mereka telah menerimah SK pada upacara hari ulang tahun Muna Barat yang ke-3, jika ditemukan ada lagi para bidan cpns yang bandel, kami tidak segan-segan akan melayangkan surat teguran kepada bersangkutan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin ASN," terang Mahajaya, Senin (16/10/2017).

Dia juga memperingatkan kepada para bidan CPNS untuk tidak melobi penempatan tugas. "Semestinya mereka ini urus dulu kelengkapan berkas, tidak usah urus penempatan, ini kan menandakan ketidaksiapan dari mereka untuk jadi PNS, mereka harus bersyukur sudah jadi cpns, ini belum apa sudah mulai lobi penempatan" ucap Mahajaya.


Laporan: Akhir Sanjaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations