Bimtek KPPS Buteng Diikuti 1.428 Orang

SULTRAKINI.COM:BUTON TENGAH- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Tengah, lakukan Bimbingan Teknis kepada 1.428 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. KPPS ini, diikuti dari 204 TPS Se-Kabupaten Buton Tengah.

Komisioner KPUD Buteng Bidang Divisi Penyelenggara Pemilu, La Ode Nuriadin mengatakan, peserta bimtek merupakan hasil perekrutan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan/desa sebanyak tujuh orang yang bertugas di setiap TPS nantinya.

“Kemudian kali ini, KPU melakukan bimbingan teknis tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada hari pelaksanaan pemungutan suara nanti,” katanya, kamis (02/02/2017).

Setelah diadakannya bimtek, anggota KPPS tersebut diharapkan memahami materi-materi yang telah disampaikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sehingga tugas dan tanggung jawab mereka, lebih maksimal ketika hari pemungutan suara. Selain itu para KPPS juga, diberikan buku panduan terkait proses pemungutan suara di masing-masing TPS.

“Harapan kami setelah mengikuti serangkaian bimtek ini, disamping kita juga sajikan materi-materi yang wajib diketahui, kemudian juga kami akan menyampaikan kepada PPK untuk melakukan pembekalan terus-menerus kepada KPPS hingga pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.