Bintang Barcelona Lionel Messi Raih Trofi Ballon d’Or ke-6

SULTRAKINI.COM: Salah satu bintang andalan tim sepak bola Barcelona, Lionel Messi, kembali menambah sebuah rekor prestasinya dikancah sepak bola dunia, kali ini dalam hal koleksi gelar Ballon d’Or.

Capten tim Barcelona Lionel Messi itu terpilih kembali sebagai pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or edisi 2019. Ia di umumkan sebagai pemenang dalam acara seremoni yang berlangsung di Paris pada Senin (2/12/2019) malam waktu prancis.

Superstar Barcelona itu berhasil mengungguli favorit lainnya seperti Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo yang finis di peringkat kedua serta ketiga.

Pemain Fc Barcelona berusia 32 tahun itu dipandang masih menjadi yang terbaik pada tahun 2019 ini. Trofi Bola Emas pada tahun ini adalah yang keenam dalam karier Messi, terbanyak dari seluruh pemain di muka bumi.

yamaha

Sebelumnya ia meraih Ballon d’Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Messi sekaligus menjadi orang pertama di dunia yang bisa meraih Ballon d’Or enam kali.

Terpilihnya Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2019 cukup mengejutkan. Pasalnya prestasi Messi di tahun 2019 ini tidak terlalu cemerlang dibanding para pesaingnya. Messi hanya mempersembahkan satu gelar untuk Barcelona yakni juara La Liga ditambah 46 gol dan 17 assists.

Meskipun di level Timnas Argentina, Lionel Messi tidak mendapat trofi juara pada 2019, namun pengaruh permainan dan kemampuan individu Lionel Messi dipandang tetap mumpuni.

Lionel Messi tampak semringah menerima trofi pemain terbaik dunia itu. Ini menjadi tambahan motivasi dirinya untuk mendapatkan banyak trofi pada 2020 mendatang.

Dari berbagai sumber
Laporan : Murni Tia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.