Paud pemprov atas

BKD Mubar: Dijadwalkan SK 80 Persen CPNS Diterima Pekan Depan

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Muna Barat, Rosma Sari Laute, mengatakan penyerahan Surat Keputusan 80 persen CPNS lingkup Pemda Mubar dijadwalkan pekan depan Agustus 2019. SK terlambat diserahkan lantaran adanya revisi dari Kemenpan RB RI.

“SK CPNS seyogianya diserahkan dua bulan lalu, namun karena ada revisi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tentang kesalahan penempatan jabatan,” jelas Rosma, Selasa (13/8/2019).

Revisi penempatan jabatan yang dimaksud Rosma yaitu terhadap 19 orang dari formasi auditor sedangkan formasi tenaga pendidik dan kesehatan tidak ada masalah, misalnya sub bidang BKD, tetapi penempatanya harus di sub seksi BKD. Jabatan sub bidang harus melalui eselon IV sehingga hanya satu kata perbaikannya dari sub bidang menjadi sub seksi.

“Insya Allah minggu ini selesai SK-nya, langsung di-print out-kan,” ucapnya.

CPNS Mubar saat ini menjalani masa orientasi di semua satuan kerja perangkat daerah sudah berjalan tiga bulan. Pihaknya berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan penarikan untuk penempatan berdasarkan kebutuhan.

“Masa orientasi CPNS di SKPD selain pengenalan tugas dan lingkungan, antara lain sebagai dokumen pendukung mendapatkan SK 100 persen.

Data BPD Mubar mencatat CPNS 2019 sebanyak 346 orang dari 361 orang kouta.

Laporan: Akhir Sanjaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.