Iklan Clarion

BKD Mubar: Kita masih Butuh Banyak PNS

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Mutasi pegawai untuk bekerja keluar dari Kabupaten Muna Barat sekitar 25 orang di 2017. Jumlah ini terbilang rendah dibandingkan 2016 sebanyak 73 orang. Padahal Badan Kepegawaian Daerah Mubar mengaku kekurangan tenaga PNS di sejumlah bidang.

“Berkas untuk pindah keluar daerah dari Muna Barat sejak awal tahun hingga saat ini (April) sekitar 25 orang mengajukan berkas pindah,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Sudiyanto, Senin (3/04/2017)

Berkas tersebut juga telah di tandatangani oleh Pelaksana Tugas Bupati Mubar, Rony Yakob Laute untuk ditindaklanjuti di provinsi dalam pembuatan SK penetapan pemindahan PNS antar kabupaten/kota.

Tercatat pada 2016 terdapat 73 orang pindah keluar dari Kabupaten Mubar.

Eko menuturkan, tenaga PNS masih dibutuhkan di daerah tersebut. Utamanya tenaga guru, kesehatan, administrasi dan tenaga teknis.

“Kita masih butuh banyak pegawai yang sudah PNS. Karena sampai saat ini kita masih kekurangan pegawai atau penambahan PNS untuk ditempatkan di mubar,” tuturnya.

Sementara itu, Pelaksanan Tugas Bupati Mubar, Rony Yakob Laute mengungkapkan, perpindahan PNS merupakan hak setiap PNS. Terkait pemindahan 25 orang, dinilai tidak akan merubah jumlah PNS di Mubar. 

“Kalau mereka mendapatkan jabatan di Muna maka kita akan proses,” ucapnya.

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.