BKDD Buton Pakai Barcode untuk Hindari Calo CPNS

SULTRAKINI.COM: BUTON – Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Buton, akan menyertakan barcode (kode batang) pada setiap lembar pengumuman yang dikeluarkan. Hal ini dilakukan untuk menghindari prilaku oknum tak bertanggungjawab atau calo penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS),

“Nanti kalau kami mengeluarkan pengumuman kami akan pake barcode, karena tidak bisa ditiru,” terang Kepala BKDD Buton, Dra.Zanuriah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin(27/02/2017).

Sehingga jika ada oknum yang mengatasnamakan pejabat negara, lantas memberikan informasi tentang penerimaan CPNS 2017, kata Zanuriah, jangan mudah percaya. Kecuali lembar pengumumannya sudah ditandatangani bupati dan terdapat barkode pada bagian bawah lembar pengumuman.

gemilang simpeda bank sultra

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama ini, kami akan buat pengumuman untuk mengantisipasi maraknya calo CPNS itu yang disertakan dengan barcode, jadi masyarakat jangan mudah percaya kalo ada oknum yang mengatasnamakan pejabat negara dengan iming-iming diangkat jadi pegawai,” himbaunya.

Agar lebih jelas, dia menghimbau masyarakat Buton untuk mempertanyakan setiap informasi tentang CPNS langsung ke BKDD.

Hingga saat ini, BKDD Buton belum membuka formasi CPNS 2017, karena masih melakukan Analisis Jabatan(Anjab) yang disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah( OPD) baru.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.