BKIPM Baubau Beri Bantuan 320 Paket Ikan kepada Warga Buton

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry, menyerahkan secara simbolis bantuan 320 paket ikan kepada warga terdampak Covid-19, Selasa (20/5/2020).

Penyeraharan tersebut didampingi Kepala Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Baubau, Arsal.

Kepala BKIPM, Arsal, mengatakan bantuan ini dalam rangka Bulan Mutu Karantina yang disalurkan Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan.

BKIPM menyerahkan bantuan kepada warga Buton di empat desa di Kecamatan Pasarwajo, yakni Desa Lapodi, Desa Warinta, Desa Wanguangu dan Desa Kaongkeongkea.

“Adapun jumlah bantuan yang diberikan 320 paket ikan, satu paket terdiri dari 1 kilogram ikan tongkol beku, 1 kilogram ikan lajang beku, dan 1 kilogram ikan kering,” kata Arsal.

Penyerahan bantuan paket ikan merupakan upaya dalam mencegah dampak virus corona, sehingga warga yang terdampak covid-19 tetap dapat mengkonsumsi makanan sehat dan bermutu. Dimana kata Arsal paket ikan yang diberikan adalah ikan yang sehat dan bermutu dengan pengolahan ikan yang terstandar atau terverifikasi ekspor.

“Makan ikan ini sangat baik karena ikan merupakan sala satu protein hewani yang memiliki nutrisi paling lengkap sala satunya omega tiga,” jelas Arsal.

“Maka bisa meningkatkan imunitas atau memperkuat daya tahan tubuh,” tambahnya.

Ia menambahkan untuk di Kepulauan Buton yang mendapatkan paket ikan ini yaitu Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Kota Baubau. Untuk di Buton ada empat desa, masing-masing desa ada sebanyak 80 kepala keluarga (KK). Mereka adalah masyarakat desa yang kurang mampu.

Sementara itu Bupati Buton, La Bakry, berharap bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Karantina Ikan Baubau ini bisa bermanfaat bagi masyarakat ditengah merebaknya pandemi virus Corona.

“Mudah-mudahan Balai Karantina Ikan bisa punya ikan lagi untuk dibagikan ke warga yang lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, La Bakry meminta kepada para kepala desa dan masyarakat Kabupaten Buton agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah mencegah wabah virus Corona dan melaporkan kepada tim gugas covid jika terdapat warga Buton yang baru saja pulang dari daerah lain.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.