Iklan Clarion

Bkkbn Sultra Bentuk Forum dari Beragam Tokoh Agama

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Tenggara, membentuk Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera (Fapsedu) Sultra.

Fapsedu merupakan salah satu wadah yang terdiri dari beragam tokoh agama. Mereka nantinya membantu mengsosialisasikan program BKKBN, misalnya program Keluarga Berencana (KB).

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Saya siap memberikan support (apresiasi) apapun yang dilakukan oleh forum antar umat beragama yang ada di Sultra. Baik itu pemahaman tentang penting program kependudukan, KB, ekonomi, pendidikan maupun berupa anggaran, setelah itu mereka mampu menyampaikan kepada umat mereka masing-masing,” kata Kepala BKKBN Sultra, Ali Ismail, Senin (13/03/2017).

Ia berharap, forum tersebut menghasilkan kepengurusan baru yang dapat memberikan konstribusi lebih baik demi kepentingan umat beragama di Sultra.

Disisi lain, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra mengungkapkan, langkah yang dipilih pihak BKKBN sangat cerdas dengan mengandalkan para tokoh agama demi membrikan pencerahan terkait KB. mengambil langkah dengan membentuk forum tersebut, karena umat manusia masih taat kepada para tokoh-tokohnya. 

“Kalau tokoh-tokoh agama mereka yang berbicara, mereka sangat yakin dan mau mengikuti apa perkataaan ulamanya,” ungkapnya.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.