Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

BKN Setujui Tes CPNS Konawe Dilakukan di Kendari

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar, akhirnya menyetujui tempat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Konawe dilakukan di Kota Kendari. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elison Zainal Ahuddin.

Menurur Elison, untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan berlansung di Kendari. Tepatnya di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) BKN.

“Arahan dari BKN sudah ada. Tesnya di UPT BKN yang ada di Kendari,” jelasnya kepada SultraKini.com, Senin (8/10/2018).

Terkait batas pendaftaran tes CPNS hingga tanggal 15 Oktober, Elison membenarkan. Sehingga ia mengimbau agar peserta tes, segera mendaftarkan diri sebelum jadwal ditutup.

“Awalnya kan batas pendaftaran itu tanggal 10, tapi kemudian diundur sampai tanggal 15,” jelasnya.

Sementara untuk pemberkasan, Elison menerangkan kalau pemberkasan fisik nanti akan dilakukan setelah peserta tes dinyatakan lulus. Untuk saat ini, persyaratan pemberkasannya hanya dinyatakan lewat pernyataan saat pendaftaran dilakukan.

“Jadi untuk syarat bebas narkoba, SKCK dan lainnya itu hanya dibuat dalam bentuk pernyataan dulu saat mendaftar. Fisiknya nanti setelah dinyatakan lulus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Konawe mendapat kuota sebanyak 165 orang. Jumlah tersebut terbagi atas 80 guru, 62 tenaga medis, dan 23 tenaga teknik, pertanian dan tenaga ahli lainnya.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.