Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

BKPPD Buton Mengaku Tak Tahu Menahu Kabar Pelantikkan Sekda

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Zanuriah belum mendapatkan informasi mengenai rencana pelantikan Sekda Buton yang merupakan hasil seleksi Sekda Buton pada 2017 lalu.

“Baik resmi ataupun lisan saya belum dapat informasi mengenai pelantikan Sekda,” kata Zanuriah kepada awak media saat ditemui di kantornya, Senin (29/1/2018).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana lelang jabatan Sekda Buton, Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas memastikan pelantikan Sekda Buton akan dilaksanakan pekan ini. Jabatan sekda bahkan bukan pelaksana tugas. Dalam pernyataannya, Lukman menyebutkan terdapat tiga nama pada lelang Sekda Buton, yaitu Laode Dzilfar Djafar, Laode Rahman Ana, dan LM Muharram dan ketiganya sudah diajukan ke pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton, La Bakry sebagai pengguna.

Namun, Zanuriah mengaku hal itu tak diketahui dirinya. “Dan soal rencana pelantikan itu, seharusnya disampaikan ke kami (BKPPD) supaya kita persiapkan semuanya,” ujarnya.

(Baca: Pelantikkan Sekda Buton Libatkan Tiga Nama)

Ditambahkannya, secara kelembagaan yang mengetahui pasti hal tersebut adalah BKPPD Provinsi Sulawesi Tenggara. “Kami belum dapat dari BKD provinsi yang tahu pasti itu Ibu Endang yang di BKD provinsi,” jelasnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.