Iklan Clarion

BKPSDM Buteng Ralat Satu Nama Peserta Tak Lulus SKB

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mengklarifikasi nama seorang peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang tidak lulus karena tidak mengikuti tes. Sebelumnya panitia rekrutmen CPNS menyatakan yang tidak lulus, yakni Rosniah formasi Guru Bahasa Indonesia Ahli Pratama di SMP N 1 Buteng. Nama yang seharusnya tidak lulus adalah Mutiah Formasi S1 Keperawatan Ners.

Kepala BKSDM Buteng, Samrin Saerani, bahwa Mutiah sebenarnya datang pada saat ujian, namun karena terlambat 7 menit, maka Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) perekrutan CPNS BKN tidak mengizinkannya mengikuti ujian.

“Dan kalau panitia Panselnas mereka sudah bilang begitu itu, maka kami dari daerah tidak bisa berbuat apa-apa,” tuturnya saat kepada SultraKini.com, Senin (10/12/2018).

Sementara atas nama Rahma Imbu pelamar formasi Penyuluh Pertanian Ahli Pratama di Dinas Pertanian, memang tidak memiliki kabar sama sekali, sampai ujian selesai.

Kedua peserta yang tidak mengikuti tes SKB ini, dinyatakan tidak lulus, karena tidak lagi mengikuti aturan atau mekanisme perekrutan yang telah ditentukan.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.