Pilkada koltim

BKPSDM Kendari: CPNS 2019 Cetak Sendiri Kartu SKD

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari menegaskan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dapat mencetak sendiri kartu ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi, Hasyim, mengatakan peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi bisa mencetak kartu ujiannya di akun SSCN masing-masing.

Pihak BKPSDM tidak mencetak kartu tes SKD karena hingga saat ini jadwal pasti tes belum ditentukan. Kata Hasyim, tanggal tes belum diketahui, namun tempat tes sudah disediakan

Pilkada

“Peserta tidak usah lagi datang di BKD untuk mengambil kartu ujian, nanti dicetak sendiri saja, verifikasinya nanti di tempat ujian. Di kartu tes itu kan ada tanggal tesnya,” terang Hasyim, Selasa (14/1/2020).

Kesiapan BKPSDM Kota Kendari pada seleksi CPNS mencapai seratus persen, selebihnya hanya mengikuti arahan dari BKD Sultra.

Untuk diketahui, CPNS 2019 di Kota Kendari jumlah 3.757 orang. Sebanyak 3.563 orang dinyatakan lolos berkas dan 202 orang tidak lolos berkas. Total 79 orang memberikan sanggahan tetapi hanya delapan orang saja yang diterima sanggahannya sementara 71 sanggahan tidak diterima.

Laporan: Nely&Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.