SUARA

BKPSDM Konut Usulkan Kuota CPNS 1.684 Orang

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Konawe Utara (BKPSDM-Konut), mengusulkan penerimaan pegawai kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Pengusulan calon pegawai negeri sebanyak 1.684 orang dengan berbagai bidang di 2018. Misalnya, 449 tenaga guru, 305 tenaga kesehatan, tujuh penyuluh pertanian, 30 pustakawan, delapan auditor, 56 teknisi
infrastruktur, dan 831 teknisi lainnya.

“Kita berdoa semoga yang kita usulkan dari berbagai bidang bisa diakomodir semua,” kata Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Konut, Asmada, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, pengusulan tersebut hanya diperuntukan bagi daerah dengan belanja daerahnya di bawah 50 persen, seperti Kabupaten Konut.

yamaha

“Jumlah pegawai sekarang yang ada di Konut 2.668 pegawai, jumlah ini masih kurang, Konut sendiri minimal pegawainya itu harus 4.018 pegawai untuk lebih memaksimalkan pelayanan masyarakat,” ucap Asmada.

Usulan yang dimasukan itu tinggal menunggu persetujuan dari KemenPAN-RB, sebelum masuk ketahap selanjutnya, yaitu penerimaan CPNS pada Agustus mendatang

“Sekitar bulan Agustus sudah mulai perekrutan CPNS,” terang Asmada.

 

laporan: Sulham 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.