BKSDM Buteng Berangkatkan 49 PNS di Diklat Pim

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Badan Kepegawaian dan Sumber Dayat Manusia (BKSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) memberangkatkan 49 aparaturnya untuk mengikuti diklat kepemimpinan di luar daerah. Mereka yang diberangkatkan, berasal dari eselon ll lima orang, eselon lll 22 orang, dan eselon IV 22 orang.

Kepala BKSDM Buteng, Samrin Saerani, mengatakan kegiatan ini lahir akibat belum adanya para PNS yang memangku jabatan belum melewati pelatihan kepemimpinannya. Guna peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM lingkup Pemda hal itu sangat dibutuhkan demi pembangunan daerah.

“Suatu saat nanti, apabila menduduki jabatan tertentu harus memiliki kemampuan itu,” ucap Samrin kepada SultraKini.Com diruang kerjanya, Senin (27/8/2018).

Dirina berharap, para PNS memanfaatkan pelatihan tersebut dengan baik serta menambah motivasi mereka dalam bekerja.

Pemda Buteng akan mengevaluasi kinerja para aparaturnya guna menunjang program kerja jangka pendek, menengah, dan jangka panjang.

“Minimal ada perubahan yang signifikan ketika mereka kembali, karena mereka sudah diajari. Itu tentu akan menjadi penilaian tersendiri jika belum melakukannya,” ujar Samrin.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.