Iklan Clarion

Blanko KTP-e di Buton Masih Kurang

SULTRAKINI.COM: BUTON – Blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) yang dikirim oleh pemerintah pusat ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton masih kurang. Hal itu diungkapkan Kepala Disdukcapil Buton, Muhammad Amin di Pasarwajo, Jumat (9/6/2017).

“Blanko yang dikirimkan dari pusat ini masih sangat kurang,” katanya.

Dia merinci, hingga kini masyarakat yang sudah melakukan perekaman KTP-e kurang lebih 4000 orang. Namun pihaknya baru mendapatkan 2000 blanko atau 50 persen dari total yang merekam, dan blanko yang telah dikirim oleh pemerintah pusat tersebut sudah dicetak.

“Kalo sisanya, ya menunggu dulu kalo blankonya sudah ada,” katanya.

Sementara itu masyarakat yang belum mendapatkan blanko, nantinya dibuatkan surat keterangan sementara yang dapat difungsikan sebagai KTP yang bisa digunakan untuk keperluan masyarakat itu sendiri.

“Yang belum punya blanko kita kasih kemudahan yaitu dengan memberikan surat keterangan, nilainya itu sama dengan e-KTP,” jelasnya.

Muhammad Amin belum bisa memastikan kapan sisa blanko tersebut dikirim oleh pemerintah pusat. Namun dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar.


Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.