BLK Kendari Serahkan Bantuan Hasil dari Pelatihan Tanggap Covid-19

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Balai Latihan Kerja Kendari La Ode Haji Polondu resmi menyerahkan hasil pelatihan tanggap Covid-19, berupa 17 unit wastafel portebel dan 2.000 masker kepada sembilan SMA/SMK se derajat di Kota Kendari, Jumat (8/1/2021).

Penyerahan bantuan covid merupakan hasil dari pelatihan yang dilakukan di BLK berbasis kompetensi dan pelatihan tanggap Covid-19.

Sebelumnya, pada 29 Mei 2020 dilakukan penyerahan bantuan yang sama di sejumlah sekolah. Hal ini menjadi tahap terakhir dari Balai Latihan Kerja Kendari, sekaligus membantu Pemerintah Provinsi Sultra untuk memutus rantai Covid-19 dalam sektor pendidikan.

“Alhamdulillah 17 unit wastafel dan ini adalah paket terakhir yang dikerjakan pada September lalu,” ujar La Ode Haji Polondu di Aula Serba Guna BLK Kendari.

Penyerahan bantuan diterima langsung kepala sekolah di Kota Kendari, yakni empat SMA, tiga SMK, dan Masdrasah Aliyah serta SLB.

“Tujuannya bagaimana kita menjaga siswa-siswa, anak-anak kita pelanjut masa depan bangsa agar terhindar dari Covid-19, sekaligus bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru maupun tenaga pendidikan yang ada di Kota Kendari,” ucapnya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi kegiatan tersebut. Diwakili oleh Adm Daerah dan Kegiatan Kemasyarakatan Asisten 1 Basiran, pihak BLK Kendari mendapatkan piagam penghargaan sebagai bukti tertulis dari pengakuan Pemprov atas peningkatan inovasi kinerja dan partisipasi BLK dalam penanggulangan penyebaran Covid-19. (C)

Laporan: Ririn Andriani
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.