Iklan Clarion

BLP Provinsi Papua Studi Banding di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Biro Layanan Pengadaan (BLP) Barang/Jasa Sekertariat Daerah Provinsi Papua studi banding pengadaaan barang dan jasa di BLP barang/jasa Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (21/12/2017).

Kepala BLP Barang dan Jasa Setda Provinsi Papua Pa. Sonny. L Rumfaker mengatakan dipilihnya Sultra sebab dianggap memiliki standar operasional prosedur dan transparasi yang jelas.

“Di sini (Sultra) memiliki mekanisme, SOP yang jelas, tranparansi yang jelas, tidak pernah di intervensi. Akhirnya suatu ketika ada pertemuan di LKPP, ternyata Sultra punya unggulan, disitu saya niatkan akan datang,” ungkap Sonny kepada SultraKini.Com.

Dikatanya, karena di Papua struktur pemerintahannya juga berbentuk Biro sama dengan di Sultra, sehingga kunjungan perdananya itu akan banyak mempelajari struktur dan SOP dalam pengadaan barang dan jasa.

“Satu yang menarik disini, ada klinik khusus pengadaan barang dan jasa, ini yang belum kami punya di sana (Papua), ini coba kami adopsi dan terapkan di sana,” jelas Sonny.

Meskipun kunjungan hanya dilakukan sehari, namun rombongan yang berjumlah 21 orang ini berharap dapat belajar banyak sistem dan struktur yang ada di Sultra dalam pengadaan barang dan jasa.

Kepala Biro Pelayanan Barang dan Jasa Sultra, Rony Yakob menyambut baik kedatangan BLP Papua itu.

“Mereka menganggap antar kebijakan dan aturan di sini sangat menyatu, itu karena ada dukungan dari DPR. Jadi itu kenapa banyak yang dilelang di sini,” ungkap Mantan Pelaksana Tugas Bupati Muna Barat.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.