SUARA

BLT DD di Ranomeeto Konsel Rampung September 2020

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara dipastikan terealisasi pada September 2020.

“Untuk pembayaran BLT DD di Ranomeeto akan berakhir bulan sembilan ini (September 2020),” ujar Camat Ranomeeto, Ambolaa, Selasa (18/8/2020).

Sementara penerima BLT pada tahap pertama di sebelas desa di Kecamatan Ranomeeto sebanyak 1.239 keluarga senilai Rp 600 ribu, serta tahap dua tambahan sekitar 200 keluarga senilai Rp 300 ribu.

Ambola mengaku, tahap pertama penerima bantuan berlangsung pada April-Juni 2020 di Desa Ambaipua sebanyak 178 penerima disusul Desa Amoito sebanyak 159 penerima, dan Desa Amoito Siama sebanyak 134 penerima.

yamaha

“Kita pastikan penerima BLT di Kecamatan Ranomeeto tepat sasaran, jikalau masih ada warga belum menerima namun memenuhi syarat, silakan laporkan kepada kami untuk diverifikasi dan ditindaklanjuti karena penerima BLT ini ada tahapan verifikasi dulu,” jelasnya.

Syarat penerima BLT adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako, tidak menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Kartu Prakerja.

Ia berharap, pemerintah desa tetap mengikuti peraturan yang berlaku dan tidak melakukan pemotongan dana bantuan.

“Untuk penerima bantuan kita di Kecamatan Ranomeeto terdiri empat bagian, untuk BPNT sebanyak 402 penerima, PKH 348 penerima, BST 687 penerima, dan BLT Desa sebanyak 1.239 penerima pada tahap pertama,” tambahnya. (B)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.