Blusukan Kepasar H. Abdul Rasyid Ditangisi Pedagang

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sebagai bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Wakatobi periode 2020-2025, H. Abdul Rasyid selalu melakukan blusukan dan sosialisasi dari desa ke desa, hingga kebeberapa pasar sentral Wakatobi, untuk mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat khususnya pedagang.

Ada yang menarik dalam blusukannya kali ini di pasar sentrar Wakatobi, Minggu (29/9/2019), saat Abdul Rasyid menghampiri wanita lansia yang sedang menjual dilapaknya, nenek yang usianya sekitar 80an itu langsung memeluk Abdul Rasyid, keduanyapun saling berpelukan dan meneteskan air mata.

Nenek yang sehariannya menjual ramuan tradisional dan bumbu dapur ini mendoakan  Abdul Rasyid agar menang dalam Pilkada 2020 nanti.

“Kamu maju nak, supaya kita bersatu semua. Supaya perbaiki ini daerah,” ungkap nenek yang sering disapa Waina Fungka, sambil meneteskan air mata, Minggu (29/9/2019).

Abdul Rasyid pun mencium tangan nenek tersebut minta doa restu agar dirinya direstui maju bertarung dalam Pilkada 2020 nanti.

“Doa kan kita waina (mama), supaya kita bisa menang,” ucap Abdul Rasyid dengan mata berkaca-kaca.

Abdul Rasid mengungkapkan ia tidak bisa menahan air mata karena mengingat mamanya dan kondisi nenek itu.

Ia menjelaskan, dirinya akan terus turun ke masyarakat agar dapat mendengarkan langsung keluhan dan masukan masyarakat. Masukan dan keluhan masyarakat akan ditampung dan menjadi program kerjanya kedepan.

“Insya Allah kalau saya jadi, keluhan dan masukan masyatakat yang telah kami tampung ini, saya akan perjuangakan untuk direalisasi.” kata pengusaha muda yang sukses di Maluku Utara dan Surabaya ini

Menurutnya, seorang pemimpin harus merasakan apa yang dirasakan warganya, agar ia bisa memberikan solusi dari persoalan yang dialami warganya.

Dalam program kerjanya nanti, ia akan fokus pada pertumbuhan ekonomi, agar masyarakat bisa lebih sejahtera dan mandiri.

Mengenai apakah dirinya maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati, ia serahkan semua ke masyarakat Wakatobi dan partai yang menentukan.

“Kalau partai dan masyarakat Wakatobi menginginkan saya maju sebagai 01 saya siap, 02 pun saya siap. Bagi saya 01,atau 02 tidak penting, karena niat saya maju ini bukan mau cari jabatan tapi saya mewakafkan diri saya, mengapdi ke daerah ini,” Tegasnya

Dalam waktu dekat dirinya, akan turun ke pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko untuk mendengarkan keluhan dan masyarakat di sana.

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.