Iklan Clarion

BMKG: Aktivitas Sesar Lawanopo Picu Gempa di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis gempa berkekuatan 3.4 skala ritcher (SR) yang mengguncang wilayah Kendari, disebabkan adanya aktivitas Sesar Lawanopo.

Diketahui, sesar lawanompo berada pada titik wilayah Kota Kendari. Namun hingga berita ini diturunkan, tidak ada gempa susulan yang terjadi.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Kendari, Rosa Amelia, mengatakan masyarakat dihimbau agar tetap tenang. Sebab guncagan yang terjadi pada beberapa saat lalu tidak menimbulkan terjadinya kerusakan.

“Berdasarkan laporan masyarakat menunjukan bahwa dampak gempa bumi berupa goncangan sedang dirasakan di wilayah Kendari dan Konawe Utara dalam skala intensitas¬† II-III MMI. Di daerah ini goncangan gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh beberapa orang. Hasil koordinasi¬† hingga saat laporan ini dibuat belum ada informasi adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut,” ujar Rosa, Rabu (14/11/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 3.4 Skala richter (SR), kembali mengguncang beberapa wilayah di daratan Kota Kendari, pada Rabu (14/11/2018), sekira pukul 21.07 Wita.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.