Pilkada koltim

BMKG Tegaskan Informasi Gempa dan Tsunami di Sultra Hoaks

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rosa Amelia, angkat bicara mengenai beredarnya informasi bahwa akan terjadinya tsunami.

“Berita adanya gempa dan tsunami di Sultra itu hoaks atau  tidak benar. BMKG tidak pernah mengumumkan atau menyampaikan terkait perihal tersebut,” kata Rosa melalui rilisnya, Selasa (2/10/2018).

Pilkada

Rosa menambahkan, wilayah Sultra merupakan wilayah dengan memiliki potensi gempa bumi yang bisa terjadi setiap saat. Namun hingga saat ini, belum ada tekhonologi yang mampu memprediksi terjadinya gempa bumi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh oleh isu itu serta selalu mengikuti informasi terkini terkait kejadian gempa bumi dan tsunami yang dapat diakses di www.bmkg.go.id,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. Deling berkata

    Kamis 4 oktober 2018 sekitar jam 23 : 30 pm iya gempa z menyaksikany sendiri beserta istri z yg dalam rumah berteriak dan 2 orang kawan z, kami sedang asik cerita di depan rumah, tiba2 tanah bergetar seperti tanah mw jatu ke bawah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.