BNI Syariah Jalin Sinergi Bentuk Jurnalis Ekonomi Syariah Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bank BNI Syariah Kantor Cabang Kendari bersama Serikat Perusasahaan Pers (SPS) membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kendari, Kamis (22/11/2018).

Direktur Kepatuhan dan Risiko PT Bank BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi, mengatakan landasan utama terbentuknya JES karena meningkatnya trend ekonomi syariah di industri perbankan syariah Indonesia.

“Pangsa pasar perbankan syariah di Indonesia masih berkisar di angka 5 persen dari total pangsa pasar industri perbankan nasional, namun animo masyarakat untuk berbisnis dengan pendekatan syariah kian meningkat,” Tribuana Tunggadewi.

Menurut Tribuana Tunggadewi, JES penting dibentuk agar perbankan syariah bisa bersinergi untuk bersama-sama mengembangkan industri perbankan syariah demi kemaslahatan umat di Indonesia, melalui berbagai inisiatif kolaborasi dalam mengedukasi masyarakat.

“Dalam mengedukasi masyarakatnya terkait perbankan syariah peran pers sangat dibutuhkan, untuk mengupdate dan menginformasikan hal-hal baru mengenai perbankan syariah,”

Kata Tribuana, sejak pertama kali diluncurkan pada 2010 di Jakarta, keberadaan dan kontribusi JES semakin penting dan strategis bagi perkembangan dan pertumbuhan industri perbankan syariah.

“Hingga akhir 2017, telah terbentuk komunitas JES dibeberapa kota besar di Indonesia, terdiri dari Jakarta, Malang, Surabaya, Joglosemar, Makassar, Banda Aceh, Padang, Palu, Bandung, Balikpapan, Bandung, Balikpapan, dan Medan,” pungkasnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.