SUARA

BNN Ajak Instansi Pemerintah Muna Perangi Narkoba

SULTRAKINI.COM: MUNA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna melaksanakan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Bersama Instansi Pemerintah pada Rabu, 14 Februari 2018 di Galampano rumah jabatan Bupati Muna. Rapat kerja ini dipimpin langsung oleh kepala BNN Propinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Bambang Priyambada mengatakan bahaya narkoba sangat merusak generasi dan menghancurkan bangsa dan negara, kejahatan ini disejajarkan dengan korupsi yang merupakan kejahatan luar biasa atau dengan kata lain Extra Ordinary Crime.

“Dalam melakukan tindakan pencegahaan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran narkoba, saya mengajak seluruh instansi di Kabupaten Muna bersinergi perang terhadap narkoba,” kata Bambang Priyambada kepada SultraKini.Com di Galampano rumah jabatan Bupati Muna, Rabu (14/2/2018).

Pantauan SultraKini.Com, acara dimulai pukul 12.10 Wita dan diakhir acara sekitar pukul 15.00 Wita, Kepala BNN Sulawesi Tenggara bersama jajaran serta seluruh peserta kegiatan menuju kantor Kepolisian Resor (Polres) Muna untuk mengunjungi Rumah Edukasi Anti Narkoba (Rean).

Bambang Priyambada mengapresiasi pembuatan Rean Polres Muna. D berharap dapat digunakan dan dikunjungi oleh pelajar dari tingkat SD sampai SMA bahkan Mahasiswa, guru, dan pegawai dalam menambah wawasan tentang narkoba dan dampaknya.

yamaha

“Masyarakat yang datang ke Rean bisa teredukasi langsung dengan melihat gambar, tulisan bahkan patung sehingga memunculkan kesadara dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan peredaran narkoba,” tambahnya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengungkapkan rasa terima kasih telah berkunjung di Rean Polres Muna. Kata dia, cara tersebut merupakan langkah awal memerangi peredaran narkoba.

“Saya juga berharap dengan adanya Rean bisa berkontribusi dalam memerangi narkoba, khususnya di wilayah lingkup kerja Polres Muna,” ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Muna La Hasaryi dan jajarannya sebagai pelaksana kegiatan, beberapa Camat Kabupaten Muna, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kemenag Kabupaten Muna, Dispora Kabupaten Muna, Bappeda Kabupaten Muna, Kejari Kabupaten Muna, Dinas pemberdayaan perempuan Kabupaten Muna.

Laporan: La Ode Alim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.