BNN Kendari Tingkatkan Pencegahan Narkoba pada Generasi Muda

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari menggelar acara penganugerahan kepada instansi pemerintah, sekolah maupun masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam melakukan pencegahan penggunaan Narkoba di Kota Kendari, Kamis (12/7/2018).

Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty, mengatakan sesuai dengan tema HANI tahun 2018 “Menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia sehat tanpa narkoba”,untuk itu peran keluarga sangat penting dalam memerangi Narkoba.

“Kita menekankan pada orang tua dalam melindungi anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika dan bahan adiktif lainnya, supaya mereka bisa tumbuh sehat, bebas dari narkotika,” ucap Murniaty saat pelaksanaa peringatan HANI.

yamaha

Salah satu alasan BNN Kota Kendari turut melibatkan pelajar, remaja dan organisasi perangkat daerah dalam perayaan HANI kali ini, karena kebanyakan korban penyalahgunaan Narkoba di kota Kendari didominasi oleh kalangan pelajar dan pemuda.

Murniaty mengatakan BNN Kota Kendari, di tahun 2018 sudah menangani kasus penyalahgunaan Narkoba sebanyak 149 orang.

“Dari total jumlah korban tersebut 100 orang diantaranya itu merupakan pelajar, yang awalnya hanya sekedar coba-coba,” jelasnya.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.