BNN Kolaka Wujudkan Pembentukan Satgas Anti Narkoba

SULTRAKINI.COM: KOLAKA- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, Eryan Noviandi menegaskan, pihaknya akan berupaya mewujudkan Kolaka bebas dari Narkotika. Segala upaya akan dilakukannya demi menyelamatkan generasi penerus bangsa di Kolaka, salah satu caranya adalah pembentukan Satgas Anti Narkoba di seluruh kecamatan yang ada di Kolaka.

“Salah satu fokus kerja kami di tahun 2017 ini adalah terbentuknya pembangunan posko dan Satgas Anti Narkoba di seluruh kecamatan yang ada di Kolaka. Item ini bagian dari poin terpenting kami dalam perjanjian kerjasama dengan Pemda setempat. Jadi semoga saja hal ini dapat terwujud dalam waktu dekat,” katanya, Senin (23/01/2017).

Dia juga menambahkan bahwa dengan adanya posko dan Satgas Anti Narkoba memang diharapkan bisa menjadi media penting dalam pemberantasan narkoba.

“Jadi para satgas ini nantinya melibatkan seluruh pihak, mulai dari kawan-kawan LSM, tokoh pemuda, pemuka agama aparat kecamatan hingga masyarakat awam itu sendiri. Setidaknya satgas bisa menjadi ujung tombak di lapangan pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba,” tambahnya.

Adapun yang akan melakukan seleksi Satgas anti Narkoba itu nantinya adalah Pemerintah Daerah, Polres dan BNN sendiri. “Program ini bagian dari optimalisasi, penanggulanagan pencegahan, dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Kolaka,” tegasnya.

Olehnya itu, BNN Kolaka mengharapkan respon cepat dan positif dari Pemerintah Daerah, khususnya Kesbangpol. “Target itu bulan Februari harus berjalan jadi seharusnya saat ini kami dengan Kesbangpol sudah harus merancangnya. Kami dari BNN tinggal menunggu respon dari Kesbangpol sebab program ini masuk dalam item perjanjian kerjasama sama antara BNN dan Pemda Kolaka,” tutupnya.

Laporan: Suparman Sultan

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.