BNN Muna Memilih Pegawai Untuk Tes Urine Dadakan

SULTRAKINI.COM: MUNA – Badan Narkotika Nasional Muna melakukan tes urine mendadak di Dinas Inspektorat dan Dinas Ketahanan Pangan wilayah setempat, Rabu (30/8/2017).

Tes urine ini, hanya menyasar para pejabat struktural dan staf berstatus pegawai negeri sipil (PNS). Seperti di Dinas Inspektorat Muna, tes dilakukan terhadap 20 orang dari 56 pegawai. Sedangkan Dinas Ketahanan Pangan Muna sebanyak 20 orang dari 36 pegawainya.

“Kita sasar mulai dari para pejabatnya, kepala bidang, kepala seksi, dan sejumlah staf,” terang Kepala BNN Muna, Hasariy kepada SultraKini.Com.

Dikarenakan sifatnya dadakan, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Muna, La Tambunga sempat kaget dengan hadirnya lima anggota BNN tersebut. Namun pihaknya kemudian mempersilahkan, usai diperlihatkan surat tugas resmi dilakukannya tes urine di instansi itu.

“Tadinya sempat kaget karena biasanya ada surat dulu. Yah ini sangat positif, mengecek keterlibatan PNS menggunakan narkoba, karena tidak menutup kemungkinan barang haram itu bisa masuk dimana saja, baik itu di kantor sini,” ujar La Tambunga.

Hasil tes urine di dua instansi ini dinyatakan negatif narkoba.

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.