Pilkada koltim

BNNP Sultra Ajak Masyarakat Kampung Salo Perangi Narkotika

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Sulawesi Tenggara mengajak masyarakat di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari untuk memerangi bahaya penyalahgunaan narkotika. Ajakan lewat sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini berlangsung pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, mengatakan sosialisasi P4GN kepada masyarakat di Kelurahan Salo diharapkan menjadi imun, sehingga mampu mencegah dari penyalahgunaan narkotika di wilayah setempat.

“Sosialisasi ini agar para peserta mendapatkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, serta bagaimana pencegahannya kepada keluarga, teman, dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitarnya,” ucap Ghiri, Selasa (11/8/2020).

Selain itu, sosialisasi P4GN sebagai wujud implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

“Kita harapkan agar ada komitmen bersama antara BNNP Sultra dan pihak kelurahan beserta masyarakat dalam rangka memberantas peredaran narkoba, serta ikut serta menjaga lingkungan sendiri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari lingkungan keluarga hingga sekitarnya,” jelasnya.

Sosialisasi 4GN dari BNNP Sultra di Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari. (Foto: Ist)
Pilkada

Ditambahkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra, Harmawati, pola asuh anak juga menjadi efektif bila menyelipkan edukasi dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Tentu kita harapkan kepada peserta kegiatan, mereka menjadi perpanjangan tangan BNNP Sultra untuk mensosilisasikan bahaya narkoba di lingkungan keluarga dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, misalnya sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak fisik.

Lurah Kampung Salo, Budi Utomo juga mengimbau kepada warga untuk memiliki kepedulian yang tinggi terhada masalah narkotika.

“Saya berharap seluruh warga saya kita bersama-sama memproteksi diri dari bahaya narkoba ini, terutama dari orang asing yang masuk di daerah kita harus kita waspadai,” tambahnya.

Sosialisasi P4GN di Kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari diikuti 32 orang peserta dari anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa, perwakilan RT/RW, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.