BNNP Sultra Imbau Pencegahan Covid-19 dan Edukasi P4GN

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara kembali mengimbau masyarakat di Sultra tentang pencegahan wabah Covid-19 dan mengedukasi warga tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kali ini, BNNP Sultra memberikan imbauan pencegahan Covid-19 dan penyebaran informasi dan edukasi P4GN, dengan membagikan stiker bahaya narkoba ke masyarakat yang ada di pinggiran jalan melalui media elektronik Audio Mobile di tiga titik di Wilayah Konsel pada Kamis (4/6/2020).

“Jadi berdasarkan arahan kepala BNNP Sultra dalam hal pencegahan Covid-19 di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya, kita juga telah melakukan himbauan pada pada Hari Kamis 04 Juni 2020, dengan sasaran wilayah di Jalan Poros Bandara, Desa Sindang Kasih dan di Desa Jati Bali, Kabupaten Konsel,” kata Kepala Seksi (Kasie) Pencegahan Bidang Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra, Mindrayanti, dalam keterangan tertulisnya.

Kata Mindrayanti, selain memberikan imbauan pencegahan Covid-19, pada kesempatan yang sama pihaknya juga melaksanakan penyebarluasan informasi dan edukasi P4GN, dan pembagian stiker dtop narkoba kepada Kepala Desa Jati Bali.

“Kegiatan penyebarluasan himbauan dan edukasi itu kita mengunakan mobil perasional, sehingga tidak mengundang orang untuk berkumpul disatu titik karena harus menjaga jarak,” tuturnya.

Sebelumnya, dia mengaku, bahwa kegiatan imbauan dan edukasi tentang pencegahan Covid-19 dan bahaya Narkoba juga sudah dilakukan pihaknya melalui media elektronik hampir disetiap ruas jalan di kawasan perumahan di beberapa kelurahan di Kota Kendari.

“Dibeberapa lokasi juga kita telah lakukan imbauan yang sama seperti di Kelurahan Anduonuhu dan Lapulu. Terakhir khusus di Kendari kami juga sudah menyampaikan imbauan ini di Kelurahan Baruga khususnya di kawasan perumahan. Baru-baru ini juga pada Minggu 31 Mei 2020, sudah dilakukan himbauan di kawasan perumahan Anduonuhu Regency,” bebernya.

Dia bersama tim bertekad akan terus melakukan dan mendukung upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah virus Covid-19 ini.

“Kita berharap wabah virus ini bisa cepat berlalu dan masyarakat bisa dengan bebas lagi beraktifitas. Kendati belum sepenuhnya kita keluar dari wabah virus ini, tapi kami berharap masyarakat bisa mematuhi segala protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” pungkasnya. Adv (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.