Pilkada koltim

BNNP Sultra Kukuhkan Relawan Desa Bersinar di Buton Selatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upaya mencegah penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara kembali melakukan arahan dan pengukuhan Relawan Desa Bersinar Lingkup Kabupaten Buton Selatan tahun 2019, Rabu (4/9/2019).

Pengukuhan di Gedung Lamaindo Buton Selatan dipimpin langsung Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry dan bupati Selatan yang turut disaksikan oleh para asisten setda Kabupaten Buton Selatan, forkopimda, kepala OPD, Babinsa dan Babinkamtibmas serta camat dan kepala Desa Bersinar lingkup Kabupaten Buton Selatan.

Tugas 150 orang relawan Desa Bersinar lingkup Kabupaten Buton Selatan ini akan memberikan edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat lain di sekitarnya maupun di lingkungan keluarganya tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba terhadap diri dan lingkungan.

Pengukuhan relawal Desa Bersinar di Buton Selatan. (Foto: Istimewa)
Pilkada

Bupati Buton Selatan, Laode Arusani, mengatakan dirinya sangat menyambut baik dan mendukung penuh program BNN melalui desa atau kelurahan Bersinar di Busel. Sebagai tanda keseriusannya telah mengeluarkan keputusan tentang 10 Desa Bersinar Lingkup Kabupaten Buton Selatan sekaligus memasukkan anggaran desa/kelurahan Bersinar pada APBD 2019-2020.

“Kami sangat men-support hadirnya program Desa Bersinar, mudah-mudahan hadirnya Desa Bersinar memiliki peran penting dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat kita,” ucapnya.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Imron Korry dalam arahannya menyampaikan terdapat beberapa pilar dalam menunjang kesuksesan Program Desa Bersinar, yakni keterlibatan kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas, kepala puskesmas, dan keterlibatan tokoh adat/masyarakat.

“Kami berharap seluruh relawan Desa Bersinar apa yang didapatkan dalam materi pembekalan tentang penyuluhan narkoba dan pembekalan yang diberikan mampu mengaplikasikan ke dalam lingkungan keluarga dan masyarakat,” jelas Imron. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.