SUARA

BNNP Sultra Memproteksi Warga Kemaraya dari Bahaya Penyalahgunaan Narkotika

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melakukan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba pada kelurahan atau desa bersih dari narkoba (Bersinar) melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Rabu (12/8/2020). Sasaran kali ini adalah warga Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Kegiatan edukasi berbasis insert konten dari BNNP diikuti sekitar 20 orang peserta, perwakilan dari masing-masing RT/RW, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna.

Rangkaian kegiatan sosialisasi P4GN oleh BNNP Sultra di Kelurahan Kemaraya. (Foto: Ist)

Penyuluh Narkoba Ahli Muda Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra, Indrayani, mengatakan sosialisasi P4GN sebagai edukasi kepada wilayah kelurahan/desa bersih dari narkoba atau Bersinar, agar masyarakatnya memproteksi diri sendiri dan lingkungan sekitar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kita mengedukasi para peserta tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, bagaimana pencegahannya pada lingkungan kita dan apa dampaknya bagi kesehatan,” ucap Indrayani.

Edukasi kepada masyarakat juga wujud impelementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekusor Narkotika tahun 2020-2024, tujuannya agar masyarakat mendapatkan informasi dan menjadi imun sehingga mampu memproteksi diri terhadap penyalahgunaan narkotika.

yamaha

“Harapan kita kedepannya dengan informasi yang kita berikan, masyarakat memberikan edukasi minimal di lingkungan keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Foto bersama usai sosialisasi P4GN oleh BNNP Sultra di Kelurahan Kemaraya. (Foto: Ist)

Sekertaris Lurah Kemaraya, Fahira Rajawali juga berharap masyarakat khususnya di Kelurahan Kemaraya agar peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran narkotik.

“Saya berharap seluruh warga di Kelurahan Kemaraya bersama-sama memproteksi diri dari bahaya narkoba. Jangan sampai generasi kita rusak karena barang haram itu (narkoba),” jelas Fahira.

Kegiatan edukasi berakhir dengan penyerahan beberapa hadiah candramata kepada peserta sebagai bentuk dukungan BNNP Sultra kepada peserta untuk tetap melakukan informasi yang diperoleh kepada masyarakat lainnya, berupa tas ransel sobat cegah dan perabot rumah tangga. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.