BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dan Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba di Lanud Haluoleo

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melalui Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) semakin gencar mensosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tes urine narkoba, khususnya di Kota Kendari. Kali ini sasarannya adalah prajurit TNI AU dan ASN di Lanud Haluoleo.

Perihal sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba bagi prajurit TNI AU HO dan ASN berlangsung di Aula Silondae Lanud Haluoleo Kendari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada Senin, 29 Maret 2021.

Komandan Lanud HO Kendari, Kolonel Pnb Muzafar mengucapkan terima kasih kepada BNNP Sultra untuk turut berkolaborasi menggelar P4GN dan tes urine narkoba. Sebab di satu sisi, kegiatan ini bagian dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN dan prekursor narkotika Tahun 2020-2024

“Melindungi diri dan keluarga dari penyalahgunaan narkotika ini sangat penting, sehingga menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

BNNP Sultra tes urine narkoba di Markas TNI-AU. (Foto: Dok. BNNP Sultra)

Koordinator Bidang P2M, Penyuluh Narkoba Ahli Madya, Dra. Hj. Harmawati, M. Kes., Apt, dalam kegiatan itu berkesempatan memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba, jenis-jenis narkoba, pencegahan, hingga sanksi bagi penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan menjadi imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan sebagai wujud dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini diakhir dengan pelaksanaan tes urine bagi 25 orang prajurit TNI-AU dari peserta kegiatan. Hasil diperoleh bahwa dari semua sampel didapatkan dinyatakan negatif.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.