SUARA

BNNP Sultra Terus Gelorakan Pemberantasan Narkotika lewat Babinsa-Babinkamtibmas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara terus mengupayakan pemberantasan narkotika di tingkat kelurahan dengan mengajak Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kota Kendari, agar bersama-sama memerangi peredaran gelap narkoba.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, mengatakan dengan bantuan dan peran Babinsa dan Babinkamtibmas di masyarakat-peredaran gelap narkotika bisa diberantas.

“Kita harapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Jadi, diharapkan mereka menjadi vaksin narkoba,” kata Ghiri saat menggelar kegiatan bimbingan teknis dalam rangka sinergitas program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder dari Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kota Kendari, Selasa (17/3/2020).

Peran Babinsa dan Bhabikamtimas sangat besar dalam lingkungan masyarakat dalam memberantas narkoba. Sebab, narkoba, kata dia, lebih berbahaya sehingga diperlukan kerja sama dari kedua instansi tersebut.

yamaha

“Kawan-kawan kita dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang menguasai situasi lingkungannya masing-masing akan lebih mudah untuk beradaptasi, kemudian mengkampanyekan tentang bahaya narkoba,” ucapnya.

Di kesempatan itu juga, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya mengajak segenap komponen masyarakat menyatukan dan mengerahkan kekuatan dalam berperang melawan narkoba melalui sikap membimbing, menyadarkan, dan mengawasi masyarakat dalam menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Perlu untuk menjadi perhatian bersama bahwa narkoba adalah permasalahan bangsa, oleh karena itu BNN Sulawesi Tenggara mengimbau kepada seluruh pihak untuk terus mengorbankan semangat berjuang bersama berperang melawan kejahatan narkoba,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.