SUARA

BNNP Sultra Tes Urin Mendadak 30 Anggota Polres Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan tes urin mendadak 30 anggota Polres Wakatobi. Selasa (20/9/2016). Pengambilan sampel urin tahap pertama yang dilakukan di Polres Wakatobi  tidak diikuti seluruh anggota Polres Wakatobi, melainkan hanya melalui pemanggilan secara acak terutama anggota yang dicurigai positif menggunakan Narkoba.

Pihak BNNP Sultra pun hanya mengambil 30 sampel urin para anggota Polres Wakatobi karena BNNP Sultra hanya membawa 30 alat tes urin. Pelaksanaan tes urin ini dilakukan secara mendadak usai apel pagi ini bukan hanya disaksikan anggota Polres Wakatobi saja melainkan anggota Polres Wangi-wangi dan Polsek Wangi-wangi Selatan.

Kepala BNNP Sulta, Fauzan Djamal mengatakan kegiatan pengambilan sampel urin anggota Polri ini merupakan program BNN besama Polri dalam rangka mendeteksi dini anggota khususnya yang bertugas di Wakatobi terhadap penyalahgunaan narkotika atau sejenisnya.

“Kita ini kan aparat penegak hukum, jadi jangan sampai kita sebagai aparat penegak hukum terkontaminasi sebagai penguna narkoba,” kata Fauzan Djamal

yamaha

Sebagai langkah awal pihaknya hanya mengambil 30 sampel urin anggota Polres Wakatobi saja, namun untuk tahap selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres Wakatobi.

Lanjut Fauzan Djamal apabila nanti ditemukan ada anggota yang positif menggunakan narkoba, maka ia akan melaporkan kepada kapolres Wakatobi, untuk dilakukan penindakan. “Kalau hasilnya sudah keluar maka saya akan laporkan kepada pak kapolres dan nanti akan ditindak lanjuti ke pada yang lebih diatasnya lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Wakatobi, AKBP Didi Supranoto berharap 30 anggota Polres Wakatobi yang telah menjalani tes urin ini tidak positif menggunakan narkoba, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kapada Polri tetap meningkat.

Amatan SULTRAKINI.COM, dalam pelaksanaan tes urin ini ada beberapa anggota yang terlihat gugup. Namun hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan secara resmi dari BNNP Sultra maupun Polres Wakatobi terkait hasil tes urinnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.