BNNP Sultra Tes Urine Anggota Denpom XIV/3 Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan tes urine kepada puluhan anggota Detasemen Polisi Militer XIV/3 Kendari, Kamis (12/3/2020).

Tes urine ini dilaksanakan pihak BNNP dalam rangka menindaklanjuti surat permohonan Komandan Denpom Kendari, tentang penyuluhan bahaya narkoba, sekaligus tes urine bagi personel anggota.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra, Harmawati, mengatakan tes urine sebagai upaya mewujudkan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Kami dari bidang P2M BNNP Sultra khususnya seksi Dayamas melaksanakan tes urine bagi anggota Denpom XIV/3 Kendari bersama tujuh orang staf P2M BNNP Sultra yang ditugaskan untuk pemeriksaan urine,” jelas Harmawati, Kamis (12/3/2020).

Total sepuluh orang anggota Denpom XIV/3 Kendari mengikuti pemeriksaan urine, hasilnya semua dinyatakan negatif.

Ketua Ikatan Apoter Indonesia (IAI) Sultra ini juga menjelaskan, sebelum dilakukan pemeriksaan urine, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) dengan tema narkoba dan permasalahannya serta dilanjutkan dengan diskusi.

“Kegiatan ini sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN sehingga tercipta lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba,” tambahnya.

Sosialisasi P4GN dan pemeriksaan urine berlangsung di Aula Mako Denpom XIV/3 Kendari. Acara diawali dengan sambutan Komandan Denpom XIV/3 Kendari, Mayor CPM Erik Alamsyah Sinaga.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.