BNNP Sultra Tes Urine Karyawan Bank Artha Graha Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pemeriksaan urine kepada 27 orang karyawan dan karyawati Kantor Bank Artha Graha International Kendari, Rabu (18/3/2020).

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya, menjelaskan pemeriksaan urine itu bertujuan untuk mewujudkan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Pemeriksaan urine ini agar tercipta lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dan dari hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan negatif,” kata Ghiri di Kendari, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu, Kepala Bidnag Pencegahan dan Pemberdayaan Masayarakat (P2M) BNNP Sultra, Harmawati, mengungkapkan sebelum pihaknya melakukan tes urine, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada puluhan karyawan bank tersebut.

Fortune

“Kegiatan ini diawali sosialisasi P4GN dengan tema narkoba dan permasalahannya serta dilanjutkan diskusi, setelah diskusi dilaksanakan pemeriksaan urine,” jelasnya.

Selain itu, Harmwati mengungkapkan bahwa sosialisasi P4GN dan pemeriksaan urine di Kantor Bank Artha Graha International Kendari sebagai implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang P4GN sehingga tercipta lingkungan kerja bersih dari penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba.

Sementara itu, Executive Officer Bank Artha Graha Internasional Kendari, Anton Sulaiman, mengapresiasi upaya BNN dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Terima kasih pada BNNP Sultra sudah memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan narkotika ini khusus dilingkungan kami,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.