BNNP Sultra Tes Urine Personel Basarnas Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara menyambangi Kantor Basarnas Kendari untuk melakukan penyuluhan pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta tes urine terhadap personel Basarnas Kendari, Jumat (7/2/2020).

Tes urine yang diikuti 115 personel Basarnas tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Kepala BNNP Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Ghiri Prawijaya, mengatakan semua stakeholder yang ada di Kendari agar selalu bersinergi memutus rantai kejahatan penyalahgunaan narkotika.

“Kita sama-sama sadar bahwa narkoba itu berbahaya, kebetulan kami dari BNN terpilih oleh undangan-undangan untuk memotorinya,” ujar Kombes Pol Ghiri Prawijaya di Aula Basrnas kendari, Jumat (07/02/2020)

Fortune

Di tempat yang sama, Kepala Basrnas Kendari Aris Sofingi juga menekankan kepada semua jajaranya agar bersih dari narkoba baik yang berada di kantor Basarnas Kendari maupun di pos-pos dan unit siaga.

“Kegiatan penyuluhan dan tes urin yang dilakukan pada hari ini merupakan instruksi dari presiden. Kami pun di Basarnas baik dari pusat hingga di daerah meneruskan instruksi tersebut kepada jajaran, termasuk Kantor Basarnas Kendari dalam rangka penyuluhan, pencegahan, dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” ucap Aris Sofingi.

Ia juga mengimabau semua jajarannya menjauhi penyalahgunaan narkoba. Apabila diketahui terindikasi menyalahgunakan narkoba, pihaknya segera berkonsultasi kepada BNNP Sultra untuk upaya rehabilitasi. Termasuk memberikan sanksi sebagaimana aturan yang berlaku.

“Sebagai kepala Basarnas Kendari sangat menekankan kepada seluruh jajaran baik kantor di Kendari maupun di pos-pos dan unit siaga agar menjauhi narkoba di lingkungan keluarga dan sekitarnya,” tambahnya. (Adv)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.