Bobi Ertanto Nakhodai DPRD Buton Tengah

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dilantik, Senin (28/10/2019). Tiga pimpinan tersebut yakni Bobi Ertanto, Adam, dan Suharman.

Bobi Ertanto (PDIP) dilantik sebagai Ketua DPRD Buteng, Adam (PAN) sebagai Wakil Ketua DPRD I, dan Suharman (Nasdem) sebagai Wakil Ketua DPRD II.

Seremoni pelantikan unsur pimpinan DPRD Buteng digelar di Aula DPRD Buteng tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 537 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Buteng periode 2019-2024.

Bupati Buteng Samahuddin, mengatakan kemitraan DPRD dan Pemkab harus terjalin dengan baik agar sama-sama menjalankan roda pemerintahan yang sinergi untuk pembangunan daerah lebih baik ke depannya.

gemilang simpeda bank sultra

“DPRD dan Pemkab Buteng harus saling kerja sama karena banyak potensi harus dikembangkan dan dimajukan di Kabupaten Buteng,” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, menerangkan jabatan yang diemban itu merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga pengambilan keputusan harus mengutamakan kepentingan rakyat Buteng.

“Hari ini kami resmi menjalankan tugas, kami berharap hubungan antara DPRD dan Pemda Buteng berjalin baik untuk kepentingan rakyat ke depannya,” terangnya.

Untuk diketahui, PDIP meraih delapan kursi pada pemilu, disusul PAN berjumlah empat kursi, dan Nasdem empat kursi. Adapun total jumlah kursi DPRD Buteng adalah 25 kursi.

Laporan: Ali Tidar
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.