SULTRAKINI.COM: Dilansir dari laman AsiaOne, Rabu (1/11/2017), seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun dilaporkan lepas dari pengawasan orang tuanya.
Bocah 7 Tahun Terbang ke Paris Sendirian
Ilustrasi Pesawat (Foto: AFP)

Bisa dibilang tak terlalu berbahaya apabila bocah tersebut hanya kabur dan masih berada si satu wilayah gedung. Namun, apa jadinya jika anak tersebut menghilang terlalu jauh bahkan menyeberang hingga negara lain.

Bocah yang tak disebutkan namanya itu terlepas dari pantauan orangtuanya dan berhasil naik ke kereta tujuan bandara Jenewa. Parahnya, bocah itu juga berhasil menembus pintu pemeriksaan untuk penerbangan ke Paris meski tidak memiliki tiket.

Mulanya, bocah tersebut berada di dekat stasiun kereta api pusat kota Jenewa bersama orangtua. Tanpa disadari, ia masuk ke sebuah gerbong menuju bandara.

Sadar akan kehilangan anaknya, orangtua bocah langsung menelepon polisi Swiss yang kemudian dilakukan proses pemeriksaan.

Menurut Juru Bicara Bandara Bertrand Steampfli, setelah mendapat petunjuk dari orangtua, polisi langsung memeriksa video pengintai di bandara.

Dari pantauan kamera pengintai, bocah itu berhasil melewati gerbang keamanan dan berhasil menembus pentauan orang dewasa. Polisi menduga, perawakan dan postur tubuhnya yang kecil memungkinkan dirinya untuk menembus pintu pemeriksaan dan naik ke pesawat.

Ketika berada dikerumunan pengunjung,bocah tersebut seolah-olah sibuk mencari orangtuanya. Tak lama setelah pengumuman keberangkatan dari pihak maskapai, bocah itu langsung masuk ke pesawat.

Steampfli menolak untuk menyebut nama maskapai yang telah teledor dalam proses pemeriksaan penumpang. Lewat kejadian ini, otoritas bandara langsung memperketat keamanan dan pemeriksaan identitas penumpang.

"Ini seharusnya tak pernah terjadi," kata Steampfli.


Sumber: liputan6.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations