Iklan Clarion

Bocah Main Korek Api, Tiga Rumah Ludes Terbakar

SULTRAKINI.COM: MUNA – Tiga unit rumah semi permanen di Desa Wakadia Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara musnah terbakar api, sekitar pukul 13.00 Wita. Jum’at (4/11/2016).

Kebakaran diduga bermula saat seorang bocah bernama La Alif usia 3,5 tahun bermain korek api di dalam kamar berisi satu jerigen minyak tanah berikut bantal dan pakaian berserahkan.

Saat Wa Dayadi, nenek dari bocah itu, hendak masuk kamar tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran dari anak-anak yang sedang bermain di kolong rumahnya. 

Kemudian Wa Dayadi melihat api telah membesar membakar seluruh isi dalam kamar. Ia pun lari keluar rumah berteriak minta tolong tetangga.

Warga setempat menolong memadamkan api, namun tidak berhasil karena minimnya pasokan air. Api begitu cepat merembet dua rumah tetangga hingga ikut ludes terbakar.

Dua unit pemadam dibantu satu unit kendaraan BNPB yang dikerahkan dari Raha untuk memadamkan api tidak dapat berbuat banyak, karena ketiga rumah tersebut telah musnah dilalap api.

Kapolsek Watopute, Ipda. Hidha Nur Wagiono menyebutkan ketiga rumah yang hangus terbakar itu masing-masing milik Wa Dayadi 43 tahun, tetangganya Wa Tima 68 tahun dan Jufri 46 tahun. 

Laporan: Arto Rasyid

Editor: M Djufri Rachim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.