Bocah Penderita Tumor Otak Bakal Dirujuk ke Makassar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Rifaldo, bocah 7 tahun penderita tumor otak rencananya akan dirujuk ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Rabu, 26 Juli 2017.

Anak pasangan Masudin dan Sutarni, warga Desa Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan ini sebelumnya pernah dioperasi di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo tahun lalu. Menurut dokter, Edo kemungkinan sehat hanya 15 persen. Namun operasi kedua nantinya, kondisi Edo kemungkinan besar pulih 100 persen.

“Kata dokter selang yang dipasang dari kepala ke perutnya Edo ini kemungkinam tersumbat, sehingga Edo kembali sakit, jadi kalau sudah diganti mudahan kondisinya membaik,” kata Ayah Edo, Masiudin.

Dia juga berterimakasih atas bantuan dari para mahasiswa yang membantu meringankan pengobatan anaknya itu. Termasuk awak media yang membantu menyebarkan kabar kondisi Edo sehinga orang mulai berempatik kepada keluarganya.

“Terima kasih teman-teman wartawan sudah sebarkan informasi kondisi kami sehingga banyak yang bantu kami,” ujar Masiudin.

(Baca: Bantuan Terus Disalurkan ke Bocah Penderita Tumor Otak)

Sementara itu, menurut salah satu dokter Spesialis Anestesiologi di RSUD Wakatobi, dr.Taufik menjelaskan Edo harus secepatnya di rujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar mengingat kelengkapan peralatan di RSUD Wakatobi belum memadai.

“Yang bisa menangani Edo, kecuali RS tipe A atau tipe B, kalau di RS yang tipe A dan B sudah lengkap alat dan dokternya,” jelas Taufik.

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan untuk Edo, dapat melalui nomor rekening BRI 4888-01-010445-53-7 atas nama Sutarni (ibu kandung Edo). Atau bisa menghubungi nomor kontak 082346403313.

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.