SUARA

BP Jamsostek Sultra Berbagi di Momen Hari Pelanggan Nasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Masih dalam suasana Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap 4 September, BP Jamsostek cabang Sulawesi Tenggara merayakannya dengan menyalurkan bantuan kepada pelanggan atau peserta aktif di tengah pandemi Covid-19.

Aksi berbagi BP Jamsostek, berupa pemberian alat pelindung diri lengkap untuk tenaga kesehatan, santunan bagi korban kecelakaan kerja, dan pemberian New Normal Kit bagi semua peserta yang datang melakukan klaim pada Senin, 7 September 2020.

Bantuan APD disalurkan di Rumah Sakit Daerah Bahteramas Sultra dan RSUD Kendari. Jumlahnya, yakni 75 set.

“Pada awal masa pandemi kami mendapatkan banyak sekali bantuan APD. Tetapi makin ke sini dimana jumlah pasien Covid-19 bertambah, kami makin kekurangan stok dan bantuan juga semakin berkurang, tentu bantuan ini sangat membantu,” ucap Direktur RSD Bahteramas Sultra, Hasmuddin.

Senada dengan itu, Direktur RSUD Kendari, Sukirman, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan APD. “Terima kasih atas bantuan APD lengkapnya, terlebih untuk baju hazmatnya yang bisa dicuci ulang karena dengan hazmat yang bisa dicuci ulang bisa kami gunakan lebih lama dan tidak boros dalam penggunaan alat pelindung diri,” terangnya.

BP Jamsostek Sultra juga memberikan santunan kepada ahli waris nelayan yang meninggal karena kecelakaan kerja senilai Rp 70 juta. Santunan diterima langsung istri almarhum, Rahmatiah.

yamaha

Rahmatiah mengaku bersyukur bisa mendapatkan santunan tersebut, sebab bisa membantunya sepeninggalan suaminya.

“Saya sangat beruntung karena suami terdaftar jadi peserta BP Jamsostek, jadi uangnya bisa saya gunakan untuk membuka usaha biar bisa menghidupi keluarga,” ujarnya.

Suami Rahmatiah terdaftar sebagai peserta bukan penerima upah/mandiri BP Jamsostek yang terdaftar di dua program, yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Di satu sisi, BP Jamsostek Sultra juga membagikan 50 New Normal Kit yang setiap setnya berisi hand sanitizer, masker, tisu basah, dan tisu kering. Bantuan ini diberikan kepada peserta aktif ketika datang ke Kantor BP Jamsostek guna melakukan klaim.

Kepala BP Jamsostek cabang Sultra, Muhyiddin Dj berharap momen Hari Pelanggan Nasional 2020 membuat pihaknya dapat memberikan manfaat lebih besar dalam penanganan Covid-19, dalam hal preventif, kuratif, serta peningkatan ekonomi masyarakat selama masa pandemi.

“Walaupun kecil, kami harap apa yang diberikan di Hari Pelanggan Tahun ini memberikan dampak positif,” ucapnya, Selasa (8/9/2020). (B)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.