BPBD Baubau Sasar Rumah ODP Semprot Desinfektan

  • Bagikan
Tim BPBD Baubau melakukan penyomprotan disinfektan ke rumah-rumah masyarakat yang berstatus ODP. (Foto: Istimewa).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau kembali melakukan penyomprotan disinfektan ke rumah-rumah masyarakat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Kepala BPBD Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, mengungkapkan penyemprotan disinfektan dilakukan di Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, dengan sasaran penyemprotan yaitu pengguna jasa angkutan laut KM. Lambelu yang tiba di Pelabuhan Murhum, Kota Baubau beberapa waktu lalu. Hal ini demi mencegah penyabaran wabah Covid -19.

“Untuk saat ini kami lebih memprioritaskan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyabaran wabah covid -19, setelah itu baru dilanjutkan di daerah lainnya, itu sudah diagendakan,” tulisnya dalam keterangan persnya, Sabtu (18/4/2020).

Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya Tim BPBD Baubau juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Betoambari bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas daerah setempat, hal tersebut sebagai upaya pemerintah meminimalisir potensi penyebaran virus corona di Kota Baubau.

Mantan Camat Wolio ini mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus corona. Sebab menurutnya penanganan wabah tersebut membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran wabah Vovid-19 di Kota Baubau.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus corona. Sebab penanganan wabah ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 di tanah Wolio ini,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan