BPBD Baubau Semprot Desinfektan Rumah ODP di Tarafu

  • Bagikan
Tim BPBD Baubau yang aktif melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga. Foto: IST.
Tim BPBD Baubau yang aktif melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga. Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau melakukan penyomprotan desinfektan ke rumah-rumah masyarakat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Sabtu (18 April 2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali, mengatakan saat ini pihaknya lebih memprioritaskan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyabaran wabah cobid-19. Nanti setelah itu dilanjutkan ke seluruh wilayah Kota Baubau.

“Untuk saat ini kami lebih memprioritaskan penyemprotan desinfektan di lingkungan warga berstatus ODP demi mencegah penyabaran wabah cobid-19,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Tim BPBD Baubau juga melakukan penyemprotan di Kecamatan Betoambari bersama Babinsa dan Babinkamtibmas daerah setempat.

Hal tersebut sebagai upaya pemerintah meminimalisir potensi penyebaran virus corona di Kota Baubau.

Mantan Camat Wolio ini mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu dalam melawan penyebaran virus corona. Sebab penanganan wabah tersebut membutuhkan keterlibatan banyak pihak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar mempercepat proses pemutusan mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Baubau.

Citizen Journalism: Ikram P

  • Bagikan